SISWA TEKNIK KOMPUTER JARINGAN IKUTI SELEKSI OLIMPIADE MIKROTIK NASIONAL

SMKN 2 Barru berkarya. Lomba MikroTik untuk pelajar adalah sebuah kompetisi yang bertujuan menguji kemampuan dan pengetahuan mereka dalam mengkonfigurasi serta mengelola jaringan dengan menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak MikroTik.

Perusahaan MikroTik dikenal luas sebagai penyedia solusi jaringan yang kuat dan handal, sehingga lomba semacam ini memberikan peluang bagi pelajar untuk mengasah keterampilan teknis mereka dalam lingkungan yang kompetitif. Jenis lomba MikroTik meliputi konfigurasi router, manajemen jaringan, keamanan jaringan, inovasi jaringan, dan bahkan kemampuan berkomunikasi melalui lomba presentasi. Lomba semacam ini sering diadakan oleh lembaga pendidikan, komunitas teknologi, atau perusahaan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan pelajar dalam bidang jaringan.

SMKN 2 Barru melalui perwakilan siswa Fikri Sujud dan Firdaus turut mengikuti seleksi olimpiade ini. Melalui arahan dan bimbingan dari Bapak Asranuddin selaku Kepala Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan, diharapkan dapat lolos dan melanjutkan ke seleksi berikutnya.

Partisipasi dalam lomba MikroTik dapat memberikan banyak manfaat bagi pelajar. Selain kesempatan untuk menguji keterampilan teknis mereka, mereka juga dapat belajar bekerja dalam tim, mengidentifikasi dan mengatasi masalah jaringan yang nyata, serta meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep-konsep jaringan yang penting. Lomba ini juga dapat menjadi platform untuk berinovasi dan mengembangkan solusi jaringan yang dapat diterapkan di dunia nyata. Dengan demikian, lomba MikroTik bagi pelajar adalah cara yang bagus untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan yang berkaitan dengan teknologi jaringan di masa depan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *