POLISI MENYAPA SEKOLAH : PATUH BERLALU LINTAS SAYANGI NYAWA DALAM BERKENDARA

SMKN 2 Barru berkarya Kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas harus dibangun dari bangku sekolah sampai perguruan tinggi. Hal ini penting bagi mereka selaku generasi muda penerus bangsa, karena untuk menciptakan tertib berkendaraan bagi pengguna dimulai edukasi edukasi mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Hal ini yang disampaikan oleh SATLANTAS POLRES BARRU saat menjadi pemimpin upacara di lapangan upacara SMKN 2 Barru. selain itu juga diadakan sosialisasi Undang-Undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kecelakaan paling banyak dialami oleh pemuda yang mati sia-sia akibat lengah dan tidak waspada saat berkendara. Jika ini terjadi terus, siapa yang mengisi kemerdekaan untuk membangun bangsa ini, selain itu perlu kolaborasi dan kerjasama dari semua kalangan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas agar efektif.

Mengingat zaman sudah berubah, belakangan semakin banyak saja kendaraan yang melintas di jalan โ€“ jalan. Banyak yang menggunakan kendaraannya dengan semaunya saja, tanpa memikirkan keadaan dan lingkungan serta peraturan lalu lintas yang ada. Oleh karena itu, perlunya tertib lalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini, karena melalui pendidikan sejak dini diharapkan akan dapat membentuk generasi muda yang patuh akan hukum, khususnya patuh berlalu lintas. Pendidikan berlalu lintas sejak dini, akan sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa kita, karena dengan mengetahui peraturan lalu lintas. Tentunya, pelanggaran berlalu lintas akan dihindari.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *