GERAKAN PENGGUNAAN TUMBLER : SEHATKAN BUMI KURANGI SAMPAH PLASTIK

SMKN 2 Barru berkarya. Di sela-sela kegiatan memperingati hari Kemerdekaan RI ke 77, SMKN 2 Barru juga mendeklarasikan sebuah program aksi nyata dalam bentuk “Gerakan Penggunaan Tumbler” hal ini sebagai bentuk peduli sekolah terhadap pencemaran limbah serta bentuk dukungan terhadap sekolah berbasis lingkungan.

Sejalan dengan hal itu Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), serta Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pun telah pernah melakukan gerakan serupa yakni Gerakan Satu Juta Tumbler #GenerasiBijakPlastik sebagai komitmen Pemerintah untuk mengurangi dampak sampah plastik dan meningkatkan kesadaranย masyarakat menggunakan botol minum (Tumbler).

Sekedar informasi bahwa saat ini Indonesia menjadi negara darurat sampah plastik. Jumlah binatang yang meninggal akibat sampah plastik lebih dari 100.000 per tahunnya. Bahkan, setiap tahun warga Indonesia menghasilkan 65.8 juta ton sampah dengan 7.2 juta ton merupakan sampah plastik.

Inisiasi gerakan penggunaan tumbler di aktualisasikan dalam bentuk penandatanganan spanduk stop penggunaan sampah plastik dan mari beralih ke produk ramah lingkungan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *