EKSKUL LAGALIGO MEMBINGKAI NALAR DENGAN DIKLAT JURNALISTIK & KARYA SASTRA

SMKN 2 Barru berkarya. Kegiatan menulis bagi sebagian orang adalah kenikmatan tersendiri, ada kepuasan ketika sebuah tulisan telah selesai menjadi layak baca. Kegiatan menulis sendiri adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk menciptakan catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. SMKN 2 Barru melalui ekstrakurikuler Lagaligo ingin menggali apakah diantara peserta didik ada bakat terpendam dalam dunia menulis, bakat-bakat ini yang kemudian digali melalui sebuah kegiatan diklat dengan tema : “Kemerdekaan Menulis untuk Membangun Peradaban”.

Kegiatan ini dilakukan mulai Tanggal 12-14 Agustus 2022 dan memilih dua lokasi yakni Aula SMKN 2 Barru dan Rumah Adat Bola Pitue Kabupaten Barru. Output yang diinginkan melalui kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan dan motivasi kepada peserta didik dalam menulis karya sastra dan memberikan pemahaman tentang jurnalistik dan kerja-kerja jurnalisme. Narasumber yang dihadirkan berasal dari lembaga jurnalisme serta penulis buku dengan harapan peserta didik dapat langsung belajar dari pakarnya tentang bagaimana menulis dan membuat karya tulis.

Dalam sambutannya di pembukaan, Kepala Sekolah, Muhammad Idris, memotivasi peserta didik untuk menulis. “Jika kalian ingin abadi, maka menulislah”, dengan menulis wawasan nalar kita senantiasa terasah, sebagai media penyaluran emosi, melatih kesabaran, dan mengasah komitmen.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *